Rabu, 21 Juli 2010

PIAGGIO ZIP , 18,5 Juta aja !!

PT Sentra Kreasi Niaga (PT SKN) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Piaggio di Indonesia akan meluncurkan skuter kompak Zip 100 di Pekan Raya Jakarta yang berlangsung 10 Juni – 11 Juli. Skuter yang diklaim sangat cocok bagi kaum Hawa itu dibanderol Rp 18,5 juta on the road Jakarta.

“Harga ini sangat kompetitif bila melihat karakter dan performa mesin, desain, serta fitur yang ada di Zip 100. Terlebih model sebenarnya sebuah produk skuter premium dengan karakter full scooter,” papar Nugroho Tjandrakusuma, Presiden Direktur PT SKN, kepada Tempo di Jakarta, Selasa (1/6).

Ihwal posisi produk sebagai kendaraan yang cocok bagi kalangan perempuan itu, Nugroho menyebut karena selama ini tidak sedikit kaum hawa yang berminat menggunakan Skuter Piaggio. Namun mereka menghadapi kendala bobot yang berat dan bentuk yang besar.

“Karena itu kami menghadirkan skuter ini untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan para perempuan. Terlebih wanita pecinta Vespa di tanah air juga tidak sedikit," ujar dia.

Memang, bobot kosong Zip 100 hanya 89 kilogram, sementara panjangnya 1,6 meter dan lebar 0,68 meter. Adapun jarak sumbu roda 1,2 meter.

"Jarak sumbu roda itu lebih pendek dari skuter merek lain yang ada di pasaran saat ini. Dengan jarak sumbu roda yang pendek dan bobot yang tidak terlalu berat, skuter ini cocok untuk diajak bermanuver di jalanan macet," terang Nugroho.

Skuter ini dibekali mesin 96 cc bersilinder tunggal, empat tak, dan berpendingin udara dan sistem transmisi Continuously Variable Transmission (CVT) . Mesin sebesar itu diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 5,7 daya kuda pada 6.750 rpm dan torsi 6,5 Newton meter pada 5,500 rpm.
Untuk sistem pengereman, Piaggio membekali Zip 100 dengan rem cakram 175 miilimeter (mm) di roda depan serta 110 mm di roda bagian belakang.

Sedangkan sistem suspensinya menggunakan garpu teleskopis di bagian roda depan, dan shock absorber hidrolis dipadu coil spring di roda belakang.

Meski diposisikan untuk kaum Hawa, skuter ini juga pas untuk kaum Adam. Pasalnya, tempat duduk atau jok skuter tersebut bisa diatur sedemikian rupa sesuai dengan keinginan.

Ada tiga mode ukuran tinggi jok yang bisa dipilih. Semua ukuran itu, sebut Nugroho, telah disesuaikan dengan postur tubuh rata-rata orang Indonesia yang mencapai 165 centimeter. “ Sehingga tidak hanya perempuan tetapi juga bisa dipakai laki-laki,” je
Sementara ihwal prospek pasar, Nugroho optimistis skuter anyar itu bakal mendapatk sambutan positif dari konsumen. Selain memiliki perbedaan yang cukup signifikan karena karakternya sebagai skuter sejati, fitur yang ditawarkan pun berbeda.

Ukuran roda misalnya, Zip menggunakan 10 inci lebih kecil dari skuter lain. “Kemudian pijakan kaki atau foot step tidak menggantung di atas tetapi dibawah. Kemudian bagasi lebih luas, dan masih lagi perbedaan yang menunjukkan karakter skuter Piaggio,” tandas pria ramah itu.

Lantas berapa target penjualan skuter mungil ini? "Kami tidak muluk-muluk, hingga akhir tahun kami targetkan bisa terjual 800 unit," jawab Nugroho.jelas dia.

source : Tempointeraktif.Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar