Selasa, 13 Juli 2010

Onepad , iPAD wannabe dari Zyrex

Demam iPad memang merambah kemana mana nih gan, iPad memang belum secara resmi masuk Indonesia, namun gaung dari komputer tablet besutan Apple tersebut sepertinya sudah mempengaruhi pasar komputer Tanah Air.

Salah satu produsen PC merek lokal  Zyrex misalnya tengah bersiap merilis komputer tablet yang bisa dibilang 'iPad wannabe'. Lihat saja namanya, yakni OnePad, seakan menegaskan jika produk ini begitu mengekor iPad.

jika dilihat dari segi tampilan, OnePad memiliki lebar layar yang lebih kecil dari iPad. 
"Ini adalah hari pertama peluncuranya, namun sudah banyak masyarakat yang memesan," ujar Timothy Siddik, President Director Zyrex di Jakarta Convention Center, Rabu (14/7/2010).

Timothy memang tidak bisa menyebut angka pasti berapa banyak pemesan OnePad. Hanya saja, ia menuturkan bahwa kehadiran OnePad begitu signifikan karena pengguna menginginkan sebuah tablet PC yang praktis.Dalam bentang layar seluas 10 inchi yang dimilikinya, Zyrex membenamkan beberapa konektivitas seperti Wi-Fi, Port USB dan HDMI. Namun sayang, produk ini masih minus slot 3G.

Di ajang FKI 2010 yang digelar mulai dari 14-18 Juli mendatang ini, Zyrex memamerkan 2 varian OnePad. Satu yang menggunakan sistem operasi windows 7, dan satu lagi mengusung Android 2.1.

Selain berbeda sistem operasi, kedua produk tersebut juga memiliki jeroan yang berbeda pula. OnePad versi Windows 7 dimotori oleh prosesor Intel Atom 450, sedangkan versi Android diperkuat prosesor ARM Cortex A8 besutan Samsung.

Untuk harga, Zyrex membanderol kedua produk tersebut dengan harga yang cukup kompetitif. Untuk OnePad Ms 1210 (Windows) dibanderol Rp 4,499 juta, sementara OnePad Ms 1110 (Android) pada harga Rp 3,499 juta.
source : detikNet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar