Sabtu, 13 Maret 2010

klub motor

Klub motor, sering sekali kita mendengar kalimat itu, dengan berbagai macam kegiatannya klub motor yang pasti adalah komunitas pengguna sepeda motor, biasanya klub ini terbentuk berdasarkan kesamaan hobby, dan wadah bersilaturahmi serta kebersamaan para anggotanya, dibagi dari beberapa bentuk klub motor , kami mencoba untuk membagi klub motor dalam beberapa jenis , yaitu :
  • klub motor berdasarkan type merk tertentu , seperti terlihat dalam judulnya , klub seperti ini biasanya hanya terdiri dari anggota yang mempunyai type merk motor tertentu, seperti misalnya type tertentu dari merk tertentu.
  • klub motor berdasarkan merk motor, biasa nya sebuah brand motor meluncurkan beberapa variant dalam memasarkan motornya, klub motor seperti ini merangkul semua variant ( type ) yang dikeluarkan oleh produsen tersebut, dan biasanya klub seperti ini tidaklah solid karena merupakan klub bentukan produsen. klub akan melakukan kegiatan apabila ada acara dari pihak produsen, seperti launching produk dll, klub ini juga membantu dalam menjalankan fungsi line pemasaran.
  • klub motor berdasarkan letak geografis, para anggota dalam klub seperti ini biasanya berasal dari satu daerah yang sama, mungkin kota yang sama, pulau atau bahkan negara yang sama, jenis motor pun ber macam macam dari merk yang bervariasi pula, keterikatan anggotanya adalah dari sisi tempat mereka berasal.
  • klub motor berdasarkan profesi, semua anggota dalam klub motor ini mempunyai kesamaan profesi, seperti contoh : klub motor guru, klub motor pegawai pemerintahan dll, type dan merknya pun bermacam macam, namun klub seperti ini cenderung solid karena keterikatan anggotanya yang satu profesi atau tempat bekerja.
  • klub motor lain - lain, klub seperi ini terbentuk biasanya karena kesamaan hoby, warna kendaraan , dsb

dari semua jenis jenis klub seperti diatas ada kesamaan nya , yakni kebutuhan setiap anggotanya untuk berkomunikasi, menyalurkan hoby dan berbagi sesama anggota. Apapun klub kita, tetaplah utamakan kebersamaan , keselamatan berkendara dan menghormati pengguna jalan yang lain, dan alangkah baiknya apabila klub tersebut dapat berguna selain untuk para anggotanya akan tetapi masyarakat sekitar.
Selamat berkomunitas bro...


SALAM BROTHERHOOD !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar