Jumat, 10 Juli 2009

Aku Kalah Aku Bahagia



Bahagia ketika menikmati kekalahan adalah suatu hal yang jarang bisa kita lakukan, Ketika kita Kalah perasaan yang berkecamuk didalam hati kita adalah rasa kecewa , kesal dan mungkin sedih atau yang lebih ekstrim nya lagi adalah perasaan dendam, dan tanpa kita sadari perasaan perasaaan tersebut akan membuat kita menderita lahir dan batin. Nah kita gag mau kan menderita ? bagaimana kita bisa menikmati kekalahan ? Loh ? koq kalah dinikmati ? kumaha iyeu teh ? :-s
Hehehe..., sebenarnya cukup simple koq..., ada beberapa hal yang kita jarang sadari, dan mudah mudahan setelah kita menyadari ini kita bisa menikmati kekalahan dengan bahagia, dibawah ini poin - poin yang dapat kita renungkan bersama :
  • kekalahan adalah bagian dari proses pembelajaran untuk menjadi lebih baik, bila kita akan melangkah kedepan kita akan ingat terus kesalahan yang mengakibatkan kekalahan itu dan tidak akan melakukan kesalahan yang sama di kemudian hari ketika akan memulai sesuatu yang baru.
  • Dengan Kalah kita dapat dengan jelas melihat kekuatan dan kelebihan kompetitor kita, dan dengan itu dapat memberikan pengetahuan gratis yang sebenernya susah kita dapatkan kalo kita tidak kalah.
  • Dengan berada di posisi kalah, kita akan dapat meringankan beban mental kita dalam berkompetisi kedepannya.
Nah, dengan adanya poin poin tersebut diatas , dan kita bisa menyadarinya.., maka kita baru akan bersyukur dan bisa menikmati kekalahan kita dengan belajar....:-)

2 komentar:

  1. nuhun dry..., bagus postingannya..makin tua makin dewasa nih kayanya...

    BalasHapus