Rabu, 14 April 2010

BAJAJ Pulsar 135LS

Model terbaru yang dihadirkan PT Bajaj Auto Indonesia (BAI) membuat pabrikan yang berasal dari India tersebut merasa percaya diri.

BAI pun menargetkan kenaikan penjualan dua kali lipat di tahun ini dengan kehadiran si ringan dan sporty tersebut.

Hal tersebut diutarakan langsung Presiden Direktur PT BAI, K. S. Grihapathy. Ia mengungkapkan rasa optimistisnya dengan menghadirkan Bajaj Pulsar 135 terbarunya ini, untuk meramaikan pasar roda dua tanah air.

"Kita optimistis, karena Pulsar 135 telah mencetak sejarah dengan membuka segmen sport baru," ujarnya saat peluncuran Bajaj Pulsar 135, di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Rabu (14/4/2010).

Karenanya, bila tahun 2009 lalu Bajaj berhasil membukukan angka penjualan seluruh unitnya sebanyak 11.455 unit, maka untuk tahun ini targetnya dinaikkan dua kali lipat, karena kehadiran Pulsar 135.

"Kita upayakan tahun ini penjualannya bisa mencapai sekitar 24.000 unit, diharapkan dengan kehadiran Pulsar 135 ini bisa tercapai," ujarnya.


Pulsar 135 LS. Bajaj mengklaim itulah teknologi motor sport pertama yang diterapkan di Indonesia, yakni DTS-i 4 katup SOHC.
Kebanyakan motor pada umumnya di Indonesia, hanya menggunakan dua katup untuk yang menggunakan Single OverHead Camshaft (SOHC), namun Bajaj sediakan 4 katup pada konfigurasi SOHC di mesinnya.

"Sehingga, dengan semakin banyaknya katup, otomatis asupan bahan bakar juga menjadi lebih banyak, tenaganya setara dengan mesin 150 cc 2 katup," ujar Marketing & PR Asst Manager PT BAI, Rizal Tandju, saat peluncuran Bajaj Pulsar 135, di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Rabu (14/4/2010).

Namun, efisiensi bahan bakarnya tetap terjaga berkat pengaplikasian teknologi Digital Twin Spark Ignition (DTS-i) yakni teknologi busi ganda, yang juga diterapkan pada seluruh model Bajaj.

Dengan DTS-i, proses pembakaran menjadi sempurna, sehingga meminimalisir bahan bakar yang terbuang percuma. "Wajar, kalau pengetesan kami, konsumsi BBM Pulsar 135 ini bisa mencapai 1:65 km per liter," tambahnya.

Pulsar 135 LS pun bisa dilesatkan mulai dari 0-60 km per jam hanya dalam waktu 5,1 detik, dengan kecepatan maksimal yang dibatasi hingga mencapai 115 km per jam.

Padanan teknologi mesin tersebut menjadikan Bajaj 135 LS benar-benar sebagai motor sport, meskipun untuk kapasitas mesinnya yang hanya 135 cc tergolong kecil. Tapi untuk ukuran sekelasnya, tenaga sebesar 13,5 PS yang bisa dihasilkan tergolong paling besar.

semoga semua teknologi muktahir yang tertanam pada bajaj pulsar 135ls ini di imbangi pula oleh ketersediaan spare parts serta layanan purna jual yang baik, karena bagaimana pun juga ini akan menjadi bahan pertimbangan konsumen ketika akan memilih membeli sebuah merk motor.
Tipe mesin  4 tak pendingin udara 4 katup SOHC DTS-i
Kapasitas 134.66 cc
Tenaga maksimal 13.5 PS @ 9.000 rpm
Torsi puncak 11.4 Nm @ 7.500 rpm                
Transmisi manual 5 speed
Kapasitas tangki  8 liter
Berat kosong122 kg
Harga  Rp 14,7 jt on the road
source  :  - detikoto.com
               - many links from the net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar