Minggu, 18 April 2010

WINDOWS PHONE DI LUNCURKAN


Akhirnya Windows Phone  diluncurkan juga, setelah sekian lama melakukan riset dan melewati pengetesan yang dilakukan oleh microsoft dan vendor

akan tetapi ponsel berbasis Windows Phone pertama mereka yakni kin one & kin two tidak direncanakan untuk pasar asia, padahal asia adalah pasar terbesar.

Kin One dan Kin Two dikapalkan untuk pasar Amerika Serikat pada bulan depan melalui operator Verizon Wireless. Sedangkan ke pasar Eropa ia akan masuk pada akhir tahun melalui Vodafone. Lena Goh, juru bicara Microsoft di Singapura, mengatakan Microsoft tak mengadakan pembicaraan apapun dengan operator di Asia. Ia mengindikasikan bahwa kerjasama antara Microsoft dengan Verizon dan Vodafone adalah eksklusif. Pasalnya, kedua operator yang merupakan perusahaan join ventura antara Vodafone dan Verizon Communications, telah ikut bekerja dengan Microsoft dalam menciptakan Kin.
Adapun pasar Asia, kata Goh, akan menjadi fokus Microsoft dalam merilis sistem operasi anyar Windows Phone 7. Kin adalah proyek yang sebelumnya dikenal dengan nama Project Pink. Ia pertama kali diperlihatkan ke publik dalam sebuah kegiatan di San Francisco. Kin yang berlayar sentuh itu didesain bagi kaum muda yang aktif di jejaring sosial.
 Sedangkan Windows Phone 7 adalah pengembangan
terbaru dari system operasi windows mobile yang pada generasi ini beberapa fitur mengalami perbaikan yang cukup lumayan dan tentunya disertai beberapa fitur terbaru serta tampilan interface yang lebih bagus dan menarik. Windows Phone 7 pertama kali diperkenalkan kepada publik di Mobile world congress 2010 Barcelona , pada saat itu pula microsoft mempresentasikan xbox live yang terintegrasi pada OS terbaru ini.

Beberapa Handheld berbasis windows mobile sebelumnya juga dapat di upgrade ke Windows Phone 7 ini, salah satunya yang memenuhi syarat untuk upgrade adalah HTC HD2, Karena Hardware yang disematkan dalam Handheld Ini sudah memakai hardware yang dipersiapkan untuk Windows Phone 7.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar